Saturday, November 10, 2018

PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)



 pkbmdaring.kemendikbud.go.id



 PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat)
PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) adalah lembaga yang dibentuk oleh masyarakat yang bergerak dalam bidang pendidikan. PKBM ini di bawah naungan pengawasan dan bimbingan daei dinas Pendidikan nasional. Semakin berkembangnya zaman PKBM pun ikut mengembangkan eksistensi nya agar PKBM tidak luput tertelan oleh waktu. Kini PKBM yang ada di Indonesia khususnya di Tasikmalaya sudah banyak mengembangkan potensinya dan sudah mengikuti adminstrasi yang telah di canangkan oleh pemerintah.
            Masuk pada era Industri 4.0 PKBM pun tidak kalah dalam menyeimbangkan zamannya, sekarang ada yang nama nya PKBM DARING (Dalam Jaringan) yang dikembangkan oleh PP PAUD DIKMAS Jawa Barat. Dalam PKBM DARING itu sudah banyak fictur yang menarik dan banyak juga media pembelajarannya yaitu ada Kursus, PAUD dan bacaan terkait pembelajaran masyarakat. Lebih lengkapnya yuk kunjungi pkbmdaring.kemendikbud.go.id disana isinya ada pelatihan yang pastinya online, pembelajaran Care Giver, diklat dasar PAUD Daring, Rumah mainan anak, sudut keluarga dan informasi terkait pkbm daring.

No comments:

Post a Comment

  Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19 dok. pribadi (Logo Women caN) Haii…. Nama saya Siti Nurjamjam seorang fresh graduate dari salah sa...