Saturday, November 10, 2018

TBM (Taman Baca Masyarakat)




 facebook, picture: alif baca

Mengenal TBM di Kabupaten Tasikmalaya










Yuk jalan-jalan ke kabupaten Tasikmalaya.
TBM di Kabupaten Tasikmalaya sudah agak banyak akan tetapi tingkat eksistensinya masih kurang yang dampaknya tidak di ketahui oleh public. Disini saya mengambil contoh TBM ALIF (Aliansi Literasi Aflikati) yang berada di Singaparna. TBM ini sudah baik dalam pengelolaan nya dan bagusnya TBM ini sudah mempunyai Sekretasiat sendiri dan bekerja sama dengan salah satu tim redaksi yaitu siap belajar.
Sekilas awal mulanya ALIF, ALIF yaitu hanya perkumpulan saja yang didalamnya ada beberapa staf kepemerintahan setempatnya, ada senimannya dan ada tim redakturnya. ALIF telah sukses mengajak para pengamen yang ada di alun-alun singaparna Kabupaten Tasikmalaya dan biasanya melapak buku di tempat yang sama yaitu alun-alun singaparna. ALIF sudah bergerak dalam bidang seni, dalam pendidikan dan patinya telah melakukan gebyar literasi sembari meresmikan ALIF. Perkumpulan ALIF belum terlalu lama berdiri akan tetapi pergerakannya cepat sehingga masyarakat lebih cepat mengenal dan memanfaatkan TBM ini. Lebih lanjutnya yuk kunjungi Facebook ALIF Baca.

No comments:

Post a Comment

  Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19 dok. pribadi (Logo Women caN) Haii…. Nama saya Siti Nurjamjam seorang fresh graduate dari salah sa...