Thursday, September 17, 2020

 

Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19

dok. pribadi (Logo Women caN)

Haii…. Nama saya Siti Nurjamjam seorang fresh graduate dari salah satu PTN di tempat kelahiran saya yaitu Tasikmalaya. Masa Pandemi COVID-19 bagi saya yang baru lulus dari perguruan tinggi memberikan sebuah tantangan sangat besar bagaimana agar bisa tetap produktif dan bisa menghasilkan uang dimasa seperti ini. Terlebih untuk masa Pandemi ini peluang mencari kerja sangat sempit dan untuk melanjutkan Pendidikan kejenjang magister beasiswapun ditiadakan dulu oleh pemerintah karena berfokus pada penanganan pandemi COVID-19 ini. 

Saya tidak berkecil hati dengan adanya Pandemi ini karena sejatinya banyak hikmah yang dapat saya ambil dari pandemic ini. Setelah mengikuti webinar ke 9 Tetap Produktif di masa sulit, vokasi Kuat Menguatkan Indonesia saya terinspirasi melanjutkan misi dan tidak ragu lagi mengaplikasikannya dari hasil paparan semua pemateri. Terimakasih bapak ibu pemateri dan tim cerdas berkarakter 😊.

Dari webinar itu salah satu yang saya selalu ingat kata-kata “Dapat beraktifitas walaupun terbatas”, dari sana saya terinspirasi membuka suatu kegiatan kecil-kecilan yang dapat menghasilkan suatu produk untuk mengisi kekosongan dengan memberdayan kaum perempuan, adapun sasaran dari program ini yaitu perempuan yang sudah menikah dibawah usia 40 tahun dan kegiatan ini bisa dilakukan dirumah dan tidak mengganggu kegiatan rutin dirumah seperti beres-beres, mengasuh anak dan memenuhi kewajiban sebagai istri.  Kegiatan ini baru dilakukan pada tanggal 1 September 2020 salah satu kegiatannya membuat suatu produk dari rumah. Produk yang sudah dibuat yaitu membuat souvenir dengan pemanfaatan kain perca dengan target 1 hari menghasilkan produk 50 pcs. Teknis kegiatan ini berbeda dengan yang sudah direncanakan diawal kalau rencana awal berkumpul disatu tempat kalau sekarang 1 rumah 1 produk. Dan alhamdulillahnya kegiatan ini walaupun baru merintis sudah ada beberapa ibu-ibu yang sudah bergabung dalam kegiatan ini.

dok. pribadi (kegiatan pemberdayaan perempuan)
Kegiatan ini sudah saya rencanakan ketika masih duduk dibangku perkuliahan ketika semester 4 akan tetapi alahamdulillah terealisasi bulan sekarang yaitu bulan September 2020. Salah satu hikmah dari pandemic ini bisa merealisasikan kegiatan pemberdayaan perempuan dengan nama Women Can.

#CerdasBerkarakter

#BlogBerkarakter

#SeruBelajarKebiasaanBaru

#BahagiaBelajardiRumah

 

 

No comments:

Post a Comment

  Pembelajaran di masa Pandemi COVID-19 dok. pribadi (Logo Women caN) Haii…. Nama saya Siti Nurjamjam seorang fresh graduate dari salah sa...